Freddie Ljungberg Bawa Arsenal Keluar Dari Zona Negatif

Arsenal akhirnya bisa merayakan pesta kemenangan mereka setelah berhasil taklukkan West Ham United. Laga yang terjadi dimarkas besar West Ham itu bertempat distadion London dengan kapasitas menampung hingga 60.000 orang. Laga yang terjadi pada dini hari tadi berakhir dengan skor 3-1 atas keunggulan Arsenal dari tuan rumah.

Liga Inggris 2019-2020 yang mempertemukan kedua klub besar ini berlangsung cukup dramatis. Pasalnya West Ham United sempat menahan poin untuk Arsenal saat melakoni babak pertama. Diketahui pada babak pertama kedua tim bermain dengan cukup agresif. Namun dibabak pertama West Ham sebagai tuan rumah lebih dahulu mencetak gol pertama dikandang mereka sendiri.

Adalah Angelo Ogbonna yang berhasil menyumbang gol pertama untuk West Ham United dimenit ke-38. Diketahui hingga akhir babak pertama West Ham United berhasil membuka keunggulan mereka atas Arsenal dengan skor 1-0. Namun saat memasuki babak kedua ini Arsenal tampil sangat agresif dan mengejutkan. Bagaimana tidak pada babak kedua ini Arsenal berhasil memanen gol dari gawang sang tuan rumah.

Tidak tanggung-tanggung dibabak kedua ini Arsenal mampu mencetak tiga gol sekaligus. Dipertengahan babak kedua dimenit ke-60, Gabriel Martinelli berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1. Arsenal tampil dengan penguasaan bola secara penuh pada babak kedua ini. Dengan kembali mencetak gol keduanya melalui Nicolas Pepe dimenit ke-60.

Kali ini Arsenal sukses dengan keunggulan atas West Ham dengan skor sementara 2-1. Keunggulan Arsenal tak berhenti sampai disitu saja, hanya berselang 3 menit mereka berhasil cetak gol ketiganya. Kali ini giliran Aubameyang yang berhasil menyumbang gol ketiga untuk Arsenal dimenit ke-69.

Arsenal pun sukses berhasil mengakhiri babak kedua dengan skor kemenangan 3-1 atas tim tuan rumah. Pencapaian Arsenal kali ini tentu saja tak lepas dari campur tangan Freddie Ljungberg sendiri. Pria berusia 47 tahun asal Swedia ini, patut diberi apresiasi oleh Arsenal berkat kesuksesannya membawa tim raih hasil positif.

Sekedar untuk diketahui kalau Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai pelatih sementara untuk mengisi kursi pelatih Arsenal yang kosong saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *